Peserta Acara Syiar Khilafah Dunia diusir Paksa oleh Polisi

Setelah sebelumnya tidak mendapatkan tempat di Az Zikra, Para peserta acara Syiar Khilafah Dunia bertebaran di masjid-masjid yang ada di jakarta. salah satunya, sekitar 600 orang peserta, ada di masjid at taqwa PRJ (Pekan Raya Jakarta). Para peserta hadir di masjid At taqwa, memang atas arahan dari panitia, untuk melaksanakan itikaf di masjid-masjid. alasan Panitia, bahwa masjid adalah Rumah Allah, tempat untuk berdzikir, berdoa dan beribadah kepada Allah SWT.

Awalnya pihak masjid PRJ menerima peserta dengan senang hati. sejak sholat jum’at sampai dengan isya. akan tetapi setelah jam 21.00, dengan tidak terduga, tiba-tiba puluhan Polisi, masuk kedalam masjid dan mengusir paksa para peserta yang sedang berada di masjid. Sempat terjadi ketegangan antara pihak aparat dengan para peserta yang memang sudah lelah karena perjalanan yang cukup jauh. perlu diketahui bahwa peserta yang ada di PRJ adalah mereka yang berasal dari daerah Timur (Bima).

Setelah dikonfirmasi, ternyata Atas dasar laporan dari pihak kemanan PRJ, polisi melakukan tindakan tersebut dikarenakan Pihak Management PRJ tidak mengizinkan tempatnya untuk dijadikan sebagai tempat menginap bagi para peserta acara SYIAR.

Panitia yang hadir kelokasi kejadian, akhirnya melakukan negosiasi dengan pihak Aparat keamanan dan pihak management PRJ, dicapai kesepakatan, untuk sementara, para peserta diijinkan untuk menginap di Masjid At taqwa PRJ, dengan catatan tetap menjaga kebersihan dan ketertiban, serta sebelum jam 08.00 haruis segera meninggalkan lokasi Masjid PRJ.

Sementara itu, hadi salam sebagai ketua panita memberikan jaminan, bahwa insyaallah, para peserta ini adalah orang baik-baik yang tidak akan membuat keributan dan keonaran.

 

lihat juga berita peristiwa yang sama di cnnindonesia.com

1930total visits,5visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *