MUSLIM WAJIB TAU.!!

من لم يهتم للمسلمين عامة فليس منهم

Barang siapa yang tidak peduli dengan urusan kaum muslimin, maka dia bukan golongan mereka. (HR. Hudzaifah)  Imam As Suyuthi dalam kitab Al Jami’ Al Kabir No. 4003

 

Meskipun para ahli hadist berbeda pendapat mengenai hadist diatas, bahkan ada yang mengatakan dhoif dan palsu, disebabkan ada seorang dalam sanadnya yang dinilai lemah, akan tetapi secara logika kalau bukan kaum muslimin yang peduli dengan urusan kaum muslimin, lantas siapa lagi ?? mari kita berfikir..

 

Kalau kita belum sependapat dengan hadist diatas, maka mari kita merenungi satu Ayatnya Allah :

 

وَالَّذينَ كَفَرُواْ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاء بَعْضٍ إِلاَّ تَفْعَلُوهُ تَكُن فِتْنَةٌ فِي الأَرْضِ وَفَسَادٌ كَبِيرٌ

 

Adapun orang-orang yang kafir, sebagian mereka menjadi pelindung bagi sebagian yang lain. Jika kamu (hai para muslimin) tidak melaksanakan apa yang telah diperintahkan Allah itu[625], niscaya akan terjadi kekacauan di muka bumi dan kerusakan yang besar. (QS 8:73)

Note [625] Perintah Allah kepada muslim adalah berjamaah (saling tolong menolong dan lindung melindungi)

 

PERPECAHAN adalah PERSOALAN terbesar kaum muslimin, sebelum ada persoalan-persoalan yang lain. Meskipun kita sama2 menyadari bahwa salah satu do’a Rasulullah SAW yang tidak dikabulkan Allah adalah tentang PERSATUAN kaum muslimin serta Rasulullah pernah mengabarkan tentang perpecahan ummatnya menjadi 73 golongan, hal bukan berarti PERSATUAN kaum muslimin tidak bisa diwujudkan.

Justru informasi yang kita dapatkan masih dalam hadist yang sama adalah, bahwa mereka yang mau bersatu dalam (AL JAMAAH), adalah mereka satu-satunya golongan yang selamat.

Persoalan yang mesti clear setelah ini, adalah mana AL JAMAAH yang dimaksud ??

 

Untuk itu, dengan segala kerendahan hati, kami mengundang seluruh kaum muslimin, dimanapun berada, khususnya di Indonesia untuk bisa hadir dalam DIALOG TERBUKA, dengan satu maksud untuk memusyawarahkan persoalan yang paling PENTING bagi kaum muslimin.

 

Saatnya kita mengakhiri segala bentuk PERPECAHAN ummat, songsong era Khilafah ‘ala minhajin Nubuwwah.

 

Link download undangan bisa antum klik DISINI

3090total visits,1visits today

1 comment on MUSLIM WAJIB TAU.!!

  1. Perwakilan Kekhalifahan Milik Umat Islam / KHILAFATUL MUSLIMIN Struktural Purwokerto Bumiayu Tegal Brebes Pemalang Cirebon siap merapat ndan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *