KHILAFATUL MUSLIMIN TIDAK SEPERTI YANG DIDUGA

Khilafatul Muslimin sesuai dengan namanya, merupakan suatu jama’ah milik kaum muslimin yang berjalan dengan menggunakan sistem khilafah dengan tujuan hanya untuk memakmurkan bumi dan mensejahterakan ummat manusia dengan landasan dasarnya Al Qur’an dan As Sunah dan memberikan kebebasan bagi pemeluk agama lain untuk melaksanaan ajaran agamanya. (sumber : http://khilafatulmuslimin.net/maklumat/maklumat-bahasa).

 

Minilik perkembangan perjalanan Khilafatul Muslimin sejak dimaklumatkan tanggal 13 Rabiul Awwal 1418 (18 Juli 1997) telah memiliki perwakilan di seluruh Nusantara bahkan sampai ke benua lain. Hal ini bagi sebagian kelompok manusia yang tidak menyukai gerakan tegaknya sistem islam merupakan suatu hal yang bisa diartikan “cukup mengkhawatirkan”. Sehingga banyak pula upaya mereka untuk meredam bahkan menghalangi perkembangannya dengan menyebarkan informasi bahwa Khilafatul Muslimin merupakan gerakan radikal yang akan merusak tatanan kehidupan dan negeri ini.

 

Namun dalam realitanya bahwa tidak pernah terbukti adanya gerakan dari Khilafatul Muslimin baik personal maupun gerakan massa yang mengarah kepada hal yang dituduhkan. Bahkan tidak jarang pula dialog terbuka dengan semua lapisan masyarakat dan pemerintah termasuk aparat keamanan (TNI/Polri), dengan satu kesimpulan bahwa Khilafatul Muslimin bukan jama’ah yang akan merusak negeri ini tetapi justru jama’ah yang bisa menjadi solusi untuk memperbaiki negeri ini.

 

Sudah menjadi hal yang wajar bahwa segala sesuatu akan ada pendukungnya dan ada pula penentangnya. Namun yang menarik bahwa tujuan Khilafatul Muslimin yang tertuang dalam maklumatnya, pemeluk agama lain pun bisa bergabung dengan Khilafatul Muslimin dan akan diberikan kebebasan yang seluas-luasnya untuk beribadah sesuai dengan agamanya. Dan hal ini banyak menimbulkan tanda tanya bagi sebagian besar lapisan masyarakat khususnya di Nusantara ini.

 

Bagi semua pihak yang ingin lebih jelas dengan hal-hal berkaitan dengan Khilafatul Muslimin agar tidak salah duga, kami persilahkan hadir dalam dialog terbuka Kupas Tuntas KHILAFATUL MUSLIMIN yang dirangkai dengan Acara Syiar kekhalifahan Islam DUNIA, insyaallah tanggal 17-18 November 2018 di Masjid Akbar Kemayoran Jakarta Pusat, dengan Pembicara Tunggal Ust. Abdul Qadir Hasan Baraja’ (Kholifahnya Khilafatul Muslimin).

1734total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *