SEKJEND MUI PUSAT DUKUNG KHILAFAH

” Setiap orang yang beriman pasti mendukung Khilafah, karena ia adalah bagian dari ajaran islam. Kalau ada orang islam yang tidak mendukung Khilafah, maka patut dipertanyakan status keislamanya “.

” Persoalan selanjutnya adalah, membicarakan  Khilafah secara terbuka di Negeri Indonesia ini, bisa jadi bermasalah, karena pasti Pemerintah tidak akan menyetujuinya, maka saran saya, coba pake nama yang lain, Misalnya Persaudaraan Islam, atau Persatuan kaum Muslimin, atau nama apalah yang maksudnya ke khilafah tapi tidak secara langsung “. (Tengku Zulkarnaen – Sekjen MUI Pusat)

Silaturahim dan diskusi panitia Syiar dan Silaturahim Kekhalifahan Islam Dunia ke Kantor MUI Pusat di Jl. Proklamasi No 51. Menteng, Jakarta Pusat pada tanggal 26 Maret 2018 lalu, diterima langsung oleh Wakil Sekretaris Jendral MUI Pusat Ust. Tengku Zulkarnain.

Dalam kesempatan ini panitia menyampaikan maksud bahwa Insyaallah di bulan November 2018, kami akan mengundang para ulama, kyai, habaib, dan tokoh-tokoh umat untuk hadir dalam acara Syiar Kekhalifahan Islam Dunia. Agenda utama acara ini adalah Syiar Kekhalifahan Islam Dunia serta Dialog terbuka tentang Pesatuan Umat islam dalam sistem Khilafah bersama ust. Abdul Qadir Baraja’. Selanjutnya Panitia juga menyampaikan bahwa tema yang diambil dalam acara ini adalah “INDONESIA, TITIK AWAL KEBANGKITAN ISLAM DUNIA”.

Sambutan baik serta saran-saran yang membangun menuju kesempurnaan kerja panitia disampaikan oleh Tengku Zulkarnaen. Diantaranya adalah agar panitia jangan terlalu menonjolkan bahasa khilfah, karena pembicaraan tentang khilafah saat ini, sangat disorot oleh pemerintah. terbukti saudara-saudara kita di Hizbut Tahrir, yang mereka mengusung khilafah, saat ini juga sedang dipermasalahkan dengan keluarnya Perppu no 2/2017.

Dalam kesempatan kali ini juga, Tengku Zulkarnaen menyarankan, agar panitia meningkatkan silaturahim dan koordinasi dengan seluruh komponen umat islam dari berbagai ormas, dan lembaga islam yang ada. sehingga mereka merasa dilibatkan dan diajak bermusyawarah untuk kepentingan dan urusan bersama ini.

Menanggapi hal ini, ketua panitia Syiar Khilafah Dunia, ust. Hadi salam menyampaikan bahwa, insyaallah kami akan silaturahim dan berkoordinasi dengan komponen umat yang lain. termasuk silaturahim Panitia ke kantor MUI pusat juga dalam rangka koordinasi. dan kami di panitia memang hanya memposisikan diri sebagai Inisiator dan Fasilitator dari berlangsungnya acara Syiar Khilafah Dunia. [Panitia Publikasi]

207total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *