Pilih Musa atau Fir’aun ??

Renungan SIANG diwaktu luang ……… ???
Assalaamu’alaikum wrwb ………… sahabat muslim ??

Seorang ustadz bertanya kepada jama’ahnya.

Ustadz : “Kalau kita hidup zaman Firaun kira-kira kita jadi pengikut Firaun, atau pengikut Nabi Allah Musa AS?”

Jama’ah : “Tentulah Nabi Musa AS.”

Ustadz : “Yaqin?”

Jama’ah : “Yaqiiiiiin…..”

Ustadz : “Tapi yang membangun Mesir, Firaun. Yang bangun piramid, Firaun. Yang terKAYA, Firaun. Yang punya tentera, dan banyak pengikut, Firaun. Yang bisa memberi PERLINDUNGAN dan jaminan, Firaun. Yang Berkuasa, Firaun.

Yang bisa sediakan MAKANAN & MINUMAN, Firaun. Yang bisa adakan HIBURAN, Firaun. Yang bisa buat pusat perbelanjaan, yg bisa kasih kerjaan Firaun.

Sementara Musa AS, hanya penggembala kambing saja. Bicara pun tidak fasih. Senjata pun hanya sebatang tongkat. Masih yaQiiiin?”

Jama’ah : (mulai terdiam…)

Ustadz : “Dan kerjaan Musa AS hanya penggembala kambing, tiba-tiba mengajak kita untuk melewati lautan tanpa memakai sampan atau kapal. Apakah yaqin kita mau ikut Musa AS ?” …… Betapa manusia zaman Firaun dan zaman KITA SEKARANG, TIDAK BERBEDA. Di Zaman ini masih banyak yang PERCAYA pada harta, pangkat, jabatan dan pengaruh dari pada perintah Allah SWT.

KEBENARAN Itu bisa jadi akan kita abaikan bila sudah menyentuh orang yang berpengaruh, orang berkuasa dan orang yang kita idolakan dll.

Sungguh…FIR’AUN itu tetap ADA hingga akhir zaman.. Hanya berubah WAJAH dan BENTUKnya… Maka Yaa Rabb…

Istiqomahkanlah kami agar senantiasa berada di jalan kebenaran, di jalan-Mu yang lurus, jalan yang Kau ridhoi. Ihdinasshiróthol mustaqīm yg kita lantunkan minimal 17 kali dalam sholat wajib, namun masih banyak yg mengambil jalan2 lain yg seolah2 terlihat indah dan bagus tapi tdk sesuai dengan Al-Quran petunjuk Allah yg merupakan jalan lurus yg senantiasa kita pinta. Sungguh Allah sdh memberi jalan yg lurus itu, namun kita sendiri lah yg enggan, tdk mau membaca dan mempelajarinya, tdk mau mengamalkannya, walaupun sudah diingatkan oleh orang2 yg mencintai kita dan bahkan kita membenci orang2 yg telah mengingatkan.

Memang, jalan menuju Allah itu bukan jalan yg mulus, namun penuh tantangan, menanjak, berduri dll, seperti kisah nabi Allah Musa AS menyeberangi lautan tanpa kapal dan bekal yg cukup kecuali yaqin akan pertolongan Allah dan kemenangan yg abadi di sisiNya. Perjalanan selama 40th penuh dg kesulitan (air, makanan dll).

Masih yaqin ingin ikut nabi Allah Musa AS?

Atau mau tetap berasama Fir’aun yg menawarkan gemerlap nya dunia dengan hingar bingarnya yg hanya sekejap mata.

Ya Allah, hindarkanlah kami dari tipu daya muslihat dunia dan godaan musuh-musuh-Mu serta kejahiliyahan karena kebodohan kami

Berikanlah kami ILMU dan IMAN agar mengetahui bahwa yang haq adalah haq, dan yang bathil adalah bathil. Dan tampakkanlah kepadaku yang benar itu sebuah kebenaran, dan berikan petunjuk kepadaku untuk mengikutinya. Dan tampakkanlah kepadaku yang mungkar itu sebuah kemungkaran dan berikan petunjuk kepadaku agar menjauhinya.

Ya Allah semoga Engkau kuatkan kami menghadapi cobaan akhir zaman ini.

 

# Bersatu Wajib berpecah belah Haram

#Copas dari artikel yang beredar di WAGroup

441total visits,1visits today

1 comment on Pilih Musa atau Fir’aun ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *